Berbagai jenis Iklan Televisi

Sejak iklan pertama ditayangkan di televisi Bulova Watch Company pada tanggal 1 Juli 1941 banyak kategori iklan telah dibentuk. Iklan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari dan memainkan peran penting dalam pengambilan keputusan konsumen. Hal tersebut telah menjadi kekuatan iklan yang bahkan seorang politisi tidak dapat menjamin keberhasilannya dalam kampanye pemilu jika ia tidak beriklan di televisi. Berbagai kategori iklan televisi adalah iklan politik, iklan promosi, infomersial, donat komersial televisi, promo, dan sponsor.

Iklan politik tidak lain adalah menjangkau warga di wilayah tertentu untuk mendapatkan bank suara mereka. Ini adalah metode periklanan yang paling berpengaruh dan juga sangat penting karena memengaruhi bangsa secara besar-besaran. Dua platform utama untuk mengiklankan kampanye politik adalah televisi dan radio yang dikenal sebagai media penyiaran. Ini juga tergantung pada uang yang dikumpulkan melalui kampanye politik. Semakin awal uang terkumpul dan semakin banyak uang terkumpul, semakin baik metode periklanan. Biasanya pengurus partai calon menyumbangkan uang. Untuk beriklan melalui televisi, konsultan khusus dihubungi untuk membeli slot di jaringan lokal atau nasional. Terlihat bahkan seorang calon pejabat lokal memasang iklan di televisi.

Iklan promosi atau iklan penempatan produk adalah iklan yang dipasang di televisi oleh pemasar yang melibatkan produk komersial untuk meningkatkan penjualan dan jasanya. Iklan promosi dapat ditampilkan di televisi, film, video musik, buku, situs web, dan bahkan permainan video. Uang dalam jumlah besar dapat dihemat dengan berkonsultasi dengan eksekutif penjualan dan dengan menyewa lokasi, model, dan properti.

Iklan televisi populer dengan industri mobil dan film James Bond dikreditkan untuk mempromosikannya. Promosi rokok atau produk tembakau lainnya dalam film selalu menjadi kontroversi karena sebagian besar Pemerintah Negara Bagian telah menetapkan batasan untuk promosi barang-barang tersebut. Keaslian produk dan layanan yang diiklankan berkali-kali dipertanyakan oleh konsumen karena beberapa di antaranya dapat menyesatkan. Untuk mengatasi hal ini, banyak kelompok konsumen telah dibentuk yang meminta pengungkapan lengkap produk dari perusahaan yang mengiklankannya. Jika ada penolakan untuk kerja sama dalam bentuk apa pun, grup ini bertanggung jawab untuk mengajukan kasus terhadap produk dan perusahaannya. Iklan produk dapat dibedakan berdasarkan tampilan seperti sponsorship, berorientasi pengurangan biaya, integrasi merek, dan berbasis biaya. Sponsorship adalah kontribusi perusahaan untuk sabun atau pertandingan olahraga. Integrasi merek dikenal sebagai pencaplokan produk dalam film atau lagu video.

Infomersial dibedakan dari iklan televisi lainnya berdasarkan waktu. Mereka biasanya berdurasi tiga puluh menit seperti program biasa. Mereka juga dikenal sebagai teleshopping atau program berbayar. Seseorang dapat menangkap mereka pada jam-jam ganjil seperti pagi hari atau larut malam. Ini sebenarnya adalah iklan yang memberikan informasi lengkap tentang produk tertentu seperti saran ahli tentang produk, bagaimana produk tersebut harus digunakan, biayanya, dan di mana produk itu tersedia. Mereka lebih menyerupai acara bincang-bincang daripada iklan karena pengiklan berkomunikasi dengan pemirsa dengan bantuan frasa yang menarik, selebriti, dan pakar.

Donat komersial televisi adalah templatnya. Ini seperti cetak biru dan memiliki semua elemen yang diperlukan untuk membuat komersial jadi tetapi produk sebenarnya hilang. Biasanya pengiklan yang menemukan produksi komersial sulit menggunakannya. Jaringan lokal sebagai imbalan atas pembelian airtime di saluran masing-masing biasanya menyediakan donat komersial. Ini adalah metode yang sangat hemat biaya tetapi memiliki kurangnya kreativitas yang tidak akan memastikan ketertarikan pelanggan. Dengan kemajuan dalam teknologi pengeditan video, opsi ini menjadi semakin populer di kalangan pengiklan.

Promosi atau iklan promosi jaringan melibatkan iklan televisi. Jumlah iklan yang ditayangkan di televisi lokal dan nasional meningkat dari hari ke hari dan menampilkan hampir semua yang dapat dibayangkan di dunia.

Mensponsori program atau saluran dilakukan untuk mempromosikan produk atau program karena suatu tujuan. Grup atau individu mendukung secara finansial untuk mengiklankan produk, layanan, atau organisasinya.